Cermin Kehidupan | Diary Anak Kampung
Powered by Blogger.

Cermin Kehidupan

Diarianakampung.com. Orang yang pecundang akan selalu menjadi pengecut selama dirinya tidak bisa menyikapi hal yang telah diperbuat. Dunia kehidupan mengajarkan bagaimana pelajaran dan hikmah yang semestinya ada pada diri manusia, bukan untuk menjatuhkan kepribadian namun untuk membentuk karakter pribadi yang lebih baik dan berpikir dewasa.

Namun berdasarkan fakta umum, manusia lebih terkecoh dengan hati nurani yang tak punya bekal perasaan dengan ruang lingkup sekitar. Sehingga kebanyakan mereka lebih mengutamakan kehendak dirinya sendiri ketika melakukan sesuatu tanpa mempedulikan akibatnya. Bagaimana dengan Anda sendiri?

Apakah Anda punya etika? Apakah Anda punya hati nurani yang baik? Dan apakah Anda punya rasa kepedulian terhadap sesama? Mungkin tak sedikit Anda pernah mengabaikan hal-hal tersebut, namun Anda tidak menyadarinya. Perlu Anda ketahui bahwa perilaku Anda akan sangat menentukan karakter pribadi Anda, untuk itu perbaikilah prinsip yang Anda terapkan dalam perilaku Anda sehari-hari sebagai cerminan orang lain untuk mengenal Anda.

Dalam hal ini, apapun yang akan Anda kerjakan sebaiknya Anda pikirkan terlebih dahulu mengenai apa saja yang mesti diperhatikan meski itu hanya aktifitas kecil, jangan sampai apa yang Anda lakukan justru membuat kerugian baik untuk Anda sendiri maupun orang lain. Apabila hal itu sudah terlanjur terjadi, hendaknya Anda harus bisa bersikap lebih dewasa untuk menanggapi hal tersebut dengan cara positif yaitu tanggung jawab.
Jevisa guntur gunawan

BACA JUGA :

Jevisa Guntur Gunawan

Hallo Dunia, Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, saya ingin menulis sesuatu yang katanya sedikit penting, walaupun sebenarnya tidak begitu penting untuk ditulis dalam blog ini, namun karena banyak cerita yang ada, saya ingin menulisnya sebagai bagian dari kehidupan yang nantinya tidak akan terlupakan. MY QUOTES >> BECAUSE SOMEDAY, I WILL DISAPPEAR LIKE A SHADOW IN THE DARK NIGHT.

0 Response to "Cermin Kehidupan"

Post a Comment

KOMENTAR ANDA ADALAH TANGGAPAN PRIBADI, KAMI BERHAK MENGHAPUS KOMENTAR YANG BERSIPAT KATA KATA PELECEHAN, INTIMIDASI, DAN SARA. TERIMAKASIH

Followers