Jalan Jalan Ke Kebun Raya Cibodas | Diary Anak Kampung
Powered by Blogger.

Jalan Jalan Ke Kebun Raya Cibodas

Sahabat DAK. Jalan Jalan Ke Kebun Raya Cibodas. - Minggu pagi yang sangat cerah, gue Jejep, temen gue, Ogi, Ogut, Nas bergegas pergi dari kosan gue dikawasan ciherang. Yang bertujuan untuk Piknik hanya sekedar meluangkan waktu senggang di saat libur kerja, memanjakan diri, merepresh pikiran dari segala penatnya dunia pekerjaan. Yang rasanya seminggu kerja, sudah begitu menggumpal kepenatan di kepala ini, heheheheh. 

Sempat bingung tujuan gue dan temen temen gue, tempat mana yang akan gue kunjungi, karena memang di kawasan Cipanas begitu banyak sekali tempat tempat wisata yang sangat menarik dan rekomded buat dikunjungi. Awalnya sih gue bersama sohib sohib gue mau berangkat ke Taman Bunga Nusantara, tetapi ga jadi karena kesana sudah pernah tempo dulu. Pada akhirnya Gue berangkat ke Kebun Raya Cibodas, dari tempat tinggal gue ke Cibodas memang lumaya jauh 2 kali naek angkot dengan ongkos Rp. 10.000/ Orang murahlah kalau cuma segitumah, tapi gak tahu dari tempat kalian mah hahahhah.

Kebun Raya Cibodas
Photo By: Nas. (Kebun Raya Cibodas)

Kebun Raya Cibodas yang terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur ini. Memang tepat berada di bawah kaki gunung Gede Pangrango dengan ketinggian 1.275 m dpl dan bersuhu udara 17 – 27 derajat Celcius. Bayangkan betapa sejuk dan segarnya udara di kebun raya yang satu ini, pokonya ademmm ademmm gimana gituu bikin hati dan pikiran plonggg heheheh.

Yang Menarik Dari Kebun Raya Cibodas

Selain keindahan dan kesejukan Alamnya, karena Kebun Raya ini termasuk Botanical Garden, sehingga Kebun Raya Cibodas didukung oleh koleksi pepohonannya yang banyak sekali jenis dan variannya. Di sini tersimpan koleksi ratusan pepohonan baik yang tua maupun pepohonan muda. Tercatat 5.831 contoh tanaman dari 1.206 jenis hidup disini.

Jika Anda berkunjung ke rumah kaca yang ada di kebun Raya Cibodas, anda bisa melihat beragam jenis kaktus, anggrek dan tanaman langka yang beraneka ragam. Ada hampir 4.000 contoh tanaman dari 350 jenis kaktus 360 jenis anggrek tersimpan di rumah kaca ini. Luar biasa bukan?


Beberapa lokasi yang paling diminati pengunjung selain rumah kaca (green house) adalah Jalan Araucaria (auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas, Sungai, lokasi lanskap, kebun pohon sakura, air mancur, danau dan yang paling penting semuanya terbalut dalam konsep taman hijau yang indah dan menyejukan. Sangat cocok sebagai liburan keluarga atau kumpul komunitas. Dan tak lupa disana pun ada tempat menyewa kuda, sehingga Anda bisa menikmati keindahannya sambil berkuda.

Banyak Hal lainnya yang berada di Kebun Raya Cipanas, yang tentunya sangatlah menarik, sangat menakjubkan dengan segala keindahan alam yang Allah suguhkan untuk manusia didunia ini.

Selama perjalanan, menyusuri luasnya Kebun Raya Cibodas gue bersama sohib sohib Gue ada beberapa keunikan, kehebohan, kekonyolan. bahkan gila gilaan heheh.. diataranya :

Pedagang Kopi Di Kebun Raya Cibodas.

Selama perjalanan, dikawasan kebun raya cibodas banyak sekali pedagang pedagang kopi yang berada disana, tapi ada satu yang unik yang gue perhatikan dari setiap pedagang, gue tidak menemukan pedagang Pria, tetapi pedagangnya didominasi oleh perempun, dari satu tempat berdaganggya dilayani oleh 2 orang perempuan. Tau ga gusy jika yang berdagangnya 2 orang satu pelayannya sangat canti sekali, itu udah di buktikan oleh gue dan sohib gue dari 3 tempat jualan.

Jujur saja setiap menemukan lokasi berdagang disana penasaran rasanya jika tidak berhenti dan meneguk segelas kopi, apalagi dilayanin sama cewe cantik ya walau setiap berhenti kebobolan uang hahahaah. 

Mandala Kitri Cibodas.

Mandala Kitri Cibodas adalah dimana tempat sering dijadikan perkemahan perkemahan Ke Pramukaan yang ada di kabupaten cianjur, salah satunya Gue juga pernah merasakan berkemah disana ya walau sudah lama sekitar 10 Tahun yang lalu, waktu itu gue masih sekolah di kelas 2 SMK Negeri 1 Cidaun. 

Ntah kenapa waktu gue datang kesana bareng sohib sohib gue ada sara kangen yang sangat mendalam, yang seolah olah membuka ingatan kembali masa masa itu, masa masa dimana kita berkumpul disana. 

Mandala Kitri Cibodas
Photo Bye: Anak Kecil (Mandala Kitri Cibodas)

Danau Mandala Kitri Cibodas
Photo Bye: Ogi (Danau Mandala Kitri Cibodas)
Itulah lokasi mandala Kitri yang pernah saya kunjungi waktu dulu, kini gue bernostalgia datang kembali ketempat ini.

Tips Berkunjung Ke Kebun Raya Cibodas.
Jika anda ingin berkunjung ke kebun Raya Cibodan ada beberapa tips yang harus kalian ketahui, yaitu:

Siapkan fisik kalian, karena dengan luasnya Kebun raya cibodas sehingga membutuhkan banyak energi yang dibutuhkan, untuk berjalan jalan, mengelilingi sudut sudut kebun raya cibodas yang sangat luar sekali. Memang di kebun raya cibodan disediakan kendaraan bus yang mengelilingi luasnya kebun raya, tetapi saran gue jika kalian kesana lebih baiknya berjalan kaki. Krena dengan berjalan kaki kita bisa bebas mengunjungi sudut sudut yang akan kita khendaki. 

Sediakan Kamera, Ponsel, inilah yang sangan direkomendasikan, karena banyak hal banyak momen yang ahrus kalian abadikan. Sangat rugi ketika kalian berkunjung ke tempat itu tidah bisa mengabadikan setiap momen monen yang tentunya sangat penting untuh kalian abadikan.

Jangan khawatir dengan budget yang anda miliki, karena kalian tidak mempunyai budget yang sangat sedikit. karena untuk masuk ke Kebun Raya  Cibodas Cipanas sangatlah murah dan sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 10.000/ Orang, sangat murah dan itu kita bisa menikmati keindahan lam kebun raya cibodas seharian Full.

Nah itulah sedikit cerita penjalanan gue bersama sohib sohib gue yang edannn yang gelooo hahahah, tetapi jujur gue sangat happy dengan petualangan ini. Buat kalian yang belum pernah datang kesana gue saranin dehh cepetan datang kesana dan bawa keluarga kalian kesana, gue jamin dehh kalian bakalan betah bakalan terpesona melihat keindahan alam disana.

Jevisa guntur gunawan

BACA JUGA :

Jevisa Guntur Gunawan

Hallo Dunia, Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, saya ingin menulis sesuatu yang katanya sedikit penting, walaupun sebenarnya tidak begitu penting untuk ditulis dalam blog ini, namun karena banyak cerita yang ada, saya ingin menulisnya sebagai bagian dari kehidupan yang nantinya tidak akan terlupakan. MY QUOTES >> BECAUSE SOMEDAY, I WILL DISAPPEAR LIKE A SHADOW IN THE DARK NIGHT.

0 Response to "Jalan Jalan Ke Kebun Raya Cibodas"

Post a Comment

KOMENTAR ANDA ADALAH TANGGAPAN PRIBADI, KAMI BERHAK MENGHAPUS KOMENTAR YANG BERSIPAT KATA KATA PELECEHAN, INTIMIDASI, DAN SARA. TERIMAKASIH

Followers